Kuliah malam: IO USM Delegasikan Dosen ke KJRI Malaysia

International Office (IO) of Semarang University (Kantor Urusan Internasional USM) gelar acara diskusi bagi delegasi dosen yang akan berangkat ke KJRI Malaysia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor USM Andy Kridasusila SE MM, Wakil Rektor I Prof. Dr. Dra. Hardani Widhiastuti, MM., Psikolog Wakil Rektor III USM Dr. Mochamad Chaerul Latief, M.Si serta delegasi dosen, pada Senin (21/1) Ruang Rektor USM.

Dalam sambutannya Rektor USM Andy Kridasusila, SE.MM menyampaikan kesempatan melihat peluang terkait kerjasama agar mengetahui USM memiliki dosen kompeten yang dapat dimanfaatkan.

Selanjutnya peran seluruh dosen ini perlu menggandeng pihak lain agar usm menjadi pusat informasi TKI dan kerjasama dengan PJTKI.

“Harapannya dengan pihak yang berkompeten menggandeng dengan pihak lain akan lebih mudah”, ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di KJRI Johor Bahru, Malaysia dimulai pada hari Minggu, 27 Januari 2019 dan berakhir pada tanggal 2 Februari 2019.

Adapun delegasi Struktural pendamping adalah Dr. Mochamad Chaerul Latif, M.Si Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa, Dr. Drs. Djoko Santoso, M.Si Direktur Pascasarja dan Tatas Transinata, S.Pd., M.Pd Ketua UPT International Office.

Dosen pelaksana pendampingan: Abdul Karim, S.E., M.Si., Akt., CA (Fakultas Ekonomi) Anna Dian Savitri, S.Psi., M.Si., Psikolog (Fakultas Psikologi) Ir. Ery Pratiwi, M.P. (Fakultas Teknologi Pertanian).

Wakil Rektor III USM Dr. Mochamad Chaerul Latif menambahkan memproyeksikan untuk mahasiswa magang di KJRI.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelatihan terkait pengelolaan koperasi pegawai KJRI Johor Bahru, Memberikan pelatihan stress management WNI-B dan Staf KJRI Johor Bahru serta Memberikan pelatihan tataboga bagi WNI-B di shelter KJRI Johor Bahru.

“Kunjungan selanjutnya ke KBRI Singapura untuk mengadakan inisasi kerjasama lanjutan antara USM dan KBRI Singapura”, Ujar Tatas Transinata Ketua UPT IO.