Libur semester kali ini, Sebanyak 45 mahasiswa anggota Organisasi Mahasiswa FTIK USM mengunjungi beberapa perusahaan di Kota Yogyakarta. Kunjungan industri ini dilaksanakan selama beberapa hari, tutur Febrian Wahyu Christanto, selaku dosen pendamping mahasiswa FTIK USM. “Kami mengunjungi beberapa perusahaan terkait teknologi dan ilmu komunikasi. Pembelajaran di luar kelas menjadi sesuatu hal yang terus kami upayakan, kegiatan ini mengambil tema ‘sinau lan bebungah ing Ngayogyakarta‘,” terangnya.

Perusahaan pertama yang dituju adalah Gameloft. Di Gameloft mahasiswa diberikan materi tentang pembuatan game, pemasaran game, serta perkembangan dan sejarah singkat Gameloft Di sana, mereka mendapatkan ilmu terkait pembuatan game online maupun konsol secara komprehensif
“Pembelajaran tersebut sangat luas dan lengkap. Tentang bagaimana membuat game 3 dimensi, 4 dimensi, bahkan 5 dimensi, yang disampaikan oleh Muhammad Fahrurrozaq selaku kepala programmer studio JO2 Gameloft Indonesia. Selain pemberian materi, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk berkeliling di kantor Gameloft.

Perusahaan kedua yang dikunjungi adalah Tribun Jogja. Perusahaan ini sangat erat kaitannya dengan jurusan Ilmu Komunikasi karena menuju pada bidang jurnalistik dengan materi aktualisasi berita dan bagaimana menjadi wartawan yang siap siaga di saat ada kejadian yang harus diliput.

Perusahaan terakhir yang dituju adalah Mara Advertising, yang menjelaskan tentang kreativitas dalam bekerja di dunia advertising. Selain itu mahasiswa juga diberikan beberapa contoh iklan yang sukses digarap oleh Mara Advertising.

“Semoga kegiatan ini tetap diadakan di setiap tahun karena dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kompetensi mahasiswa, sesuai profesi guna meraih prestasi terbaik untuk mencapai sukses hidup setinggi-tingginya” tutup Febrian Wahyu