Biaya Kuliah

Biaya Kuliah kuliah kelas sore dan kelas karyawan Universitas Semarang sangat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, biaya ini kami berikan sebagai bentuk komitmen universitas semarang kepada masyarakat agar bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Biaya kuliah dapat dilihat dibawah ini sesuai dengan kategori lulusan dan pilihan kelas: TABEL BIAYA KULIAH
KELAS SORE (Senin s/d Jumat)
KELAS SABTU-MINGGU
PROGRAM STUDI
LULUSAN
LULUSAN
SMA/K
D3
SMA/K
D3
-D3 Manajemen Perush.
         500.000
         550.000
-S1 Ilmu Hukum
         750.000
                 800.000
-S1 Teknologi Pangan
         600.000
                 650.000
-S1 Psikologi
         750.000
-S1 Sistem Informasi
         900.000
                 950.000
-S1 Teknik Sipil
         900.000
                 950.000
-S1 Teknik Elektro
         750.000
                 800.000
-S1 Manejemen
         1000.000
                 1050.000
         1050.000
             1100.000
-S1 Akuntansi
         1000.000
                 1050.000
         1050.000
             1100.000
-S1 Ilmu Komunikasi
         850.000
                 900.000
-S1 Teknik Informatika
         900.000
                 950.000
*Biaya untuk angsuran tiap bulan Untuk pembayaran awal atau Daftar Ulang calon mahasiswa cukup membayar 1 bulan saja atau bisa lunas 1 semester sudah bisa kuliah. Catatan : Biaya  Studi ini sudah termasuk angsuran: Uang Partisipasi Pembangunan (UPP), SPP tetap, SKS, Praktikum, Registrasi. KTM/ATM, Kartu Anggota Warnet, Kartu Anggota Perpustakaan, Voucher Warnet, Jaket Almamater , Topi dan Kaos Olahraga. Bagi mahasiswa yang membayar lunas biaya kuliah satu Semester diberikan Potongan sebesar Rp. 250.000,- setiap semester.

 

 

345 thoughts on “Biaya Kuliah

  1. Sayang sekali nomer telepon yang ada sulit dihubungi, begitu tersambung disuruh telepon nomer lainnya. ke 70765454, atau 70209997 lagi-lagi ditelepon tidak ada yang aktif…
    Meragukan… salam

     
    1. Mungkin nomor yang anda tuju adalah telepon kampus itu adalah nomor hunting dijawab oleh operator, anda tidak usah ragu dengan apa yang kami sampaikan mungkin saja sedang sibuk karena bukan nomor pribadi…agar pertanyaan anda bisa terjawab dengan cepat silahkan menghubungi nomor 085226177733 kami akan melayani anda kapan saja baik melalui call atau sms.

       
  2. Tanya, kalau tabel biaya kuliah diatas untuk per bulan atau per semester?
    Terima kasih.

     
    1. Tabel biaya kuliah untuk pembayaran perbulan. Kalo persemester tinggal dikalikan 6

       
          1. masih bukak gk ya pendaftarannya????
            untuk d3 hanya satu prodi aja ya???

             
          2. Masih, gel 1 sampai 4 juni 2017. iya hanya D3 manajemen perusahaan

             
  3. untuk pendaftaran kelas sore 2017/2018 kapan dibuka ya mas ??? terima kasih

     
    1. Pendaftaran kelas sore tahun akademik 2017/2018 mulai dibuka bulan april 2017, aktif perkuliahan bln september

       
      1. Daftar kuliah kelas sore 2017/2018
        Caranya gimana ya??
        Online atau langsung? Terus jam nya jam brp ya?
        Mohon bantuannya

         
        1. Daftar langsung datang kegedung Information Center USM, isi formulir dan membayar biaya pendaftaran Rp.100.000. Waktu pendaftaran setiap hari:
          -Senin-sabtu jam 08.00-20.00 dan minggu jam 10.00-16.00 wib

           
  4. itu biaya untuk semester pertama atau untuk semester selanjutnya? karena d stu tercantum sudah termasuk UPP jadi setiap semester membayar UPP? terima kasih

     
    1. Masih bisa. Program studi yang masih dibuka
      – Kelas Sore: D3 Manajemen perusahaan, S1 Ilmu hukum, S1 Teknologi hasil pertanian.
      – Kelas Karyawan: D3 Manajemen perusahaan, S1 Manajemen dan S1 Akuntansi

       
  5. PAK mau tanya aku dari kelas sore S1 Managment, Kalo mau pindah jurusan SI Hukum apa bisa ? dan kalo bisa apakah mengulang dari smt 1 atau lanjutin ke smt berikutnya ? mksih

     
  6. saya lulusan D3 perbankan syariah, jika saya mau transfer ke s1 akuntasi apakah bisa?

     
  7. Selamat pagi pak,

    S1 manajemen kelas sore normal berapa tahun?
    apakah bisa diselesaikan lebih cepat dari waktu normal?

    Mohon info pendaftaran S1 manajemen & Akuntansi.
    Terimakasih

     
    1. S1 manajemen dan jurusan S1 yang lain waktu tempuhnya kurang lebih 4 tahun, paling cepat 3,5 tahun. Untuk pendaftaran jurusan S1 manajemen dan S1 akuntansi,kelas yang dibuka tinggal kelas karyawan (sabtu-minggu). Pendaftaran sampai tgl 19 pebruari 2017

       
        1. Pendaftaran semester Gasal 2017/2018 mulai dibuka tanggal 3 April 2017

           
          1. Pak maaf saya boleh tanya soal D3 teknik sipil / elektro kelas karyawan ada gk pak

             
          2. tidak ada. D3 hanya buka utk jurusan manajemen perusahaan

             
  8. maaf pa/bu mau tanya, saya lulusan D3 tehnik komputer. klu mau transfer ke s1 sistem informasi kelas sore reguler. biaya nya berapa ya? misal sy mau bayar perbulan? terima kasih

     
      1. klu tnsfer dari D3 teknik informatika ke S1 teknik informatika kira2 brp tahun ya, biaya per bulan 850rb ya?

         
    1. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 19 pebruari 2017. Untuk jurusan S1 manajemen kelas yang masih dibuka adalah kelas karyawan (sabtu-minggu)

       
  9. saya mau nanya jika D3 transfer ke S1 Manajemen kira” nambahnya brp tahun ya?

     
  10. saya maw nanya,_saya Dari d3 ekonomi maw lanjut ke s1 ekonomi,_ utk kls karyawan ada yg hari minggu gag ya,_karena saya bekerja senin s.d sabtu. (wonosobo)
    *minta tlg feedback k email saya.
    trimakasih.jaya selalu

     
    1. Ada, kami membuka Kelas Karyawan (sabtu-minggu) untuk jurusan D3 manajemen, S1 manajemen dan S1 akuntansi

       
  11. Mau tanya, biaya kuliah untuk pasca sarjana (S2) berapa ya? baik biaya masuk maupun biaya per semester nya. terima kasih

     
    1. Untuk informasi pasca sarjana bisa langsung menghubungi no. telp: 024-6702757 atau kegedung pasca sarjana USM

       
    1. Waktu perkuliahan antara jam 17.00-22.00 wib. masuk kuliah tidak selalu dimulai jam 17.00, tergantung jadwal mata kuliah yang diambil.

       
  12. Selamt siang,,saya mau tanya utk gelombang 1 ditahun ini mask bulan apa ya bu/pak?
    Utk s1 akuntansi masa pendidikanya berapa tahun?
    Uang pendftaranya berapa?
    Terimakasih

     
    1. Untuk pendaftaran semester Gasal tahun akademik 2017/2018 mulai dibuka tanggal 1 april 2017. Program studi S1 ditempuh 4 tahun. Biaya pendaftaran Rp.100.000.

       
  13. Selamat sore pak, kalau kuliah kelas sore atau kelas karyawan apakah cukup membayar biaya perbulan saja yg sudah tertera di atas? Atay ada biaya lain lainnya?

     
    1. Iya, Untuk biaya kelas sore dan kelas Karyawan ckup membayar biaya perbulan atau persemester saja. Untuk biaya diluar tsb antara lain: biaya KKN, KKL, skripsi dan wisuda (biaya tergantung masing-masing jurusan)

       
  14. maaf pak buk saya mau tanya saya ini mahasiswi kelas pagi yang pindah ke kelas sore, kemaren saya sudah mengumpulkan berkas-berkasnyaa, dan saya mulai kuliahnya bulan maret, ini untuk pembayaran saya membayarnya bulan ini apa bulan maret yahh??
    Thanks,

     
  15. Selamat malam pak. Saya ingin menanyakan perihal pembayaran biaya kuliah. Apabila pembayaran telat dari deadline (lebih dari tanggal 10), apakah ada dispensasi/kelonggaran waktu? Terimakasih.

     
    1. Pembayaran lebih dari tanggal 10 dihitung terlambat dan dikenakan denda 25.000/bln. Untuk pembayaran dilakukan dibulan berikutnya

       
  16. Assalamualaikum Pak, saya mau menanyakan apabila tidak bisa membayar full semester untuk semester 6 ini, apakah bisa dicicil perbulan terlebih dahulu? Nuwun.

     
    1. Bisa,Pembayaran bisa beralih ke bulanan atau sebaliknya pada saat pembayaran awal semester.

       
  17. saya diterima di fak psikologi dengan sistem pembayaran biaya bulanan, januari 2017 sdh bayar 700rb sedangkan kuliah awal bulan maret 2017, apakan uang yg 700 rb saya bayar di januari buat pembayaran bulan maret 2017, ataukan saya harus bayar lagi…???

     
    1. Pembayaran untuk bulan maret, untuk pembayaran berikutnya mulai april tgl 1 s/d 10

       
      1. Kalau misalkan awalnya bayar perbulan trus suatu saat bayarnya full satu semester itu gimna pak ?

         
          1. kalau perbulan, cara membayarnya bagaimana Pak?

             
          2. pembayaran dilakukan dibank bni. untuk awal pembayaran ditempat pendaftaran selanjutnya baru dibank

             
  18. Selamat siang pak, mau tanya sy dari jur D3 Manajemen informatika kl mau transfer ke S1 manajemen apakah bisa? Terus biaya perbulannya berapa dan mulai pendaftaran nya kapan? Thanks before.

     
  19. Untuk jurusan s1 psikologi mulai masuk september jika 6bln pertama di bayar cash apa tetap sama seperti bayar bulanan?

     
    1. Mendaftar dengan melampirkan persyaratan dan menyerahkan uang pendaftaran Rp.100.000 ke bagian pendaftaran digedung Information Center USM

       
    1. Pendaftaran sudah ditutup. Pembukaan pendaftaran semester Gasal Tahun Akademik 2017/2018 mulai tanggal 3 April 2017

       
  20. maaf. pak sebelumnya saya, sudah mendaftar di S1 teknik sipil 6bln yg lalu tp buku panduan saya hilang saya mau nanya mulai upacara kapan tgl brp ,berpakaian apa jas usm atau apa, dan jam berapa ?
    .
    terimakasih

     
    1. Masuk tanggal 26 Pebruari 2017 jam 07.30 wib utk mengikuti acara PAKEM, bertempat di Gelora USM, pakaian atasan warna putih, bawah warna hitam, jas almamater dan topi dibawa.

       
  21. Pak mau tanya jika pendaftaran april telah di buka , kuliah sore S1 managemen ada tidak?

     
  22. Pak, untuk pendaftaran kelas sore apakah ada test seleksi juga? dan jika dibayar satu semester full apakah biaya itu sudah termasuk biaya sks,spp tetap,praktikum,registrasi dll ?

     
    1. Kelas Sore ada tes seleksi masuk berupa Tes potensi akademik. Biaya bulanan atau semesteran sudah termasuk biaya UPP,sks,spp tetap,praktikum dan paket registrasi

       
  23. Maaf sebelumnya , saya wisuda d3 manajemen pada bulan september , apa bisa daftar transfer s1 akuntansi untuk yg pembukaan pendaftaraan bulan april ??

     
  24. Min, mau tanya, saya dari jurusan D3 Teknik Sipil, Jika ingin transfer ke S1 Teknik Informatika apa bisaya?
    Terimakasih.

     
    1. Untuk transfer disarankan ke jurusan yang sebidang, karena apabila beda jurusan waktu tempuh perkuliahan hampir sama dengan dari lulusan SMA

       
  25. Untuk pendaftaran kelas karyawan S1 Management mulai kapan ya pak/buk? biaya pendaftarannya berapa? daftar ulangnya berapa?

     
    1. Pendaftaran kuliah kelas Sore baru dibuka mulai tgl 3 April 2017. Biaya pendaftaran 10.000. Biaya kuliah kls karyawan utk jurusan S1 Manajemen Rp.1050.000/bln

       
  26. Maaf mau tanya, saya kan lulusan nanti 2016/2017 . Kalau mau daftar sekarang apa udah bisa,

     
  27. Pak mau tanya, kalau kuliah kelas sore apakah ada jalur prestasi, seperti reguler pagi ? Mohon pencerahanya !

     
      1. Untuk Masuk Awal atau daftar pertama Teknik sipil memperlukan budget berapa ya oak, setidaknya ?

         
        1. Untuk jurusan S1 Teknik sipil biaya awal sbb:
          Pendaftaran Rp.100.000
          Biaya kuliah minimal satu bulan angsuran sebesar Rp.900.000

           
          1. untuk pendaftaranya dilaksanakan kapan pak,

             
          2. Pembayaran 900.000 dilakukan pada saat daftar ulang, maksimal satu minggu setelah pengumuman hasil tes diterima.

             
  28. mau tanya pak, saya kan d3 administrasi bisnis mau lanjut s1 akuntansi itu biaya kuliah oerbulan berapa terus paling cepat berapa tahun ya pak? terimakasih.

     
  29. Met malem pak…
    Mau tanya soal jadwal kuliah sore semua jurusan…
    Klo tiap senin-jum’at(reguler),,apakah ada kelas sore’y & mulai’y jam berapa…
    Karena kerja saya masuk pagi,,pulang jam 17.00…
    Terima kasih

     
    1. Jadwal kuliah kelas sore hari senin-jumat mulai jam 17.00-22.00 untuk smua jurusan, Kelas Karyawan (sabtu&minggu) hari sabtu mulai jam 14.00-22.00 dan minggu jam 08.00-22.00 (khusus jurusan D3 manajemen perusahaan, S1 manajemen dan S1 akuntansi)

       
  30. pak/bu mau nanya? kan temen saya ada yang kuliah ambil jurusan S1 Akuntsi itu uang persemestrnya di bayar perbulan,perbulan nya Rp 850.000 untuk tahun ini apakah uang persemesterny jurusan S1 Akuntansi naik jika dibayar tiap bulan?

     
  31. Fakultas S1 Manajemen Kelas sore? apakah masih dibuka pendaftaran mahasiswa baru?

     
    1. Pendaftaran semester Gasal 2017/2018 mulai dibuka tanggal 3 April 2017

       
  32. Pak maaf mau tanya. Masih bisa daftar kuliah kelas karyawan jurusan akutansi untuk bulan September gak ya?

     
    1. Bisa. Pendaftaran semester Gasal 2017/2018 mulai dibuka tanggal 3 April 2017, perkuliahan mulai bulan september 2017

       
  33. Siang Pak, Pendaftaran fakultas psikologi dibuka lagi kapan ya ? dan waktu belajarnya jam berapa aja buat kelas sore & Karyawan ? “Thank

     
    1. Pendaftaran semester Gasal 2017/2018 mulai dibuka tanggal 3 April 2017 untuk semua jurusan. Waktu perkuliahan
      -Kelas Sore (senin-jumat) jam 17.00-22.00 wib (buka semua jurusan)
      -Kelas Karyawan (sabtu minggu), sabtu jam 14.00-22.00 dan minggu jam 08.00-22.00 wib (khusus D3 manajemen, S1 manajemen dan S1 akuntansi)

       
  34. untuk kuliah sore apakah ada uang pembangunan atau uang gedung sendiri pak ?

     
  35. Pak, pengumuman hasil tes di terima itu minimal nunggu sampai berapa lama ?

     
  36. SAYA MAU TANYA saya ini berhenti kuliah mau lanjut kuliah lagi tapi di sia usm saya masih terdaftar sebagai mahasiswa bagaimana cara saya untuk daftar kuliah lagi . apakah harus buat surat pengunduran diri dulu baru nanti ikut pendaftaran lagi

     
  37. Pak mau tanya, untuk S1 Akutansi kelas sore pendaftaran ditutup sampai kapan ya ? Menyediakan berapa kuota , terimakasih

     
  38. pak kalo untuk pndftaran april klas sore nya ada yang akutansi gak ya pak..

     
  39. pak bu mau tanya, saya kan lulusan d3 akuntansi mau transfer s1 akuntansi, ambil kelas karyawan (sabtu-minggu), untuk selesai apakah kira2 2 thn??
    Lalu untuk pembayaran perbulannya 1100000, benar pak ?
    Terimakasih

     
  40. untuk pendaftaran mulai 3 april 2017 sampai kapan ya buk batas akhir pendftaranya? mohon jawabnya

     
  41. Apa saja materi yg diujikan saat tes seleksi untuk kelas sore jurusan d3 manajemen perusahaan? Terimakasih

     
  42. Pak, tanya utk cara transfer d3 manajemen informatika ke S1 Sistem Informasi USM kelas pagi bs tdk? Dan utk syarat dan rincian biaya brp kalo boleh tahu..

     
  43. maaf pak tanya,untuk S1 Teknik Informatika apakah ada kelas sabtu-minggu ??? terimakasih

     
    1. Tidak ada. Kelas sabtu minggu hanya dibuaka utk D3 manajemen perusahaan, S1 manajemen dan S1 akuntansi

       
  44. Maaf pak/bu mau tanya. Pendaftaran masih dibuka di malam hari gak?
    Makasih

     
    1. Pendaftaran dibuka dari jam 08.00-20.00 WIB. Khusus hari minggu jam 10.00-16.00WIB

       
  45. Maaf saya mau tanya, apa di USM menerima mahasiswa pindahan? Saya sedang kuliah di universitas pamulang tangerang. Terimakasih

     
  46. Salam kenal, saya d3 T.sipil mau transfer s1 syrat ap saja?
    Dan apakah untuk kelas sore / ekstensi kampus membuka cabang di luar kota, misal area kudus-pati-rembang ?
    Terimakasih

     
    1. Persyaratan utk mahasiswa transfer dari D3: FC ijasah dan transkrip nilai 2 lbr legalisir, FC KTP 2 lbr, FC KK & akte kelahiran 1 lbr, foto berwarna uk 3×4; 3 lbr, materai6000 1 lbr. USM tidak membuka kelas jauh.

       
  47. Maaf pak mau tanya, untuk kuliah sabtu minggu pendaftarannya dimulai kapan ya pak?

     
    1. Pendaftaran sudah kami buka mulai tanggal 3 april s/d 4 juni 2017 (gelombang 1)

       
    1. untuk kuota jurusan S1 akuntansi 180 mahasiswa. untuk pembagian kelas diatur dari jurusan

       
  48. Sore pak, untuk ilmu komunikasi kuota nya berapa anak yaa.. mohon infonya ..teriamakasih 🙂

     
  49. maaf pak mau tanya,untuk jurusan ilmu hukum kelas karyawan apakah sudah dibuka pendaftaran nya?,trimakasih

     
    1. Pendaftaran kelas sore & kls karyawan sudah dibuka, gel 1 tgl 3 april-4 juni 2017

       
  50. Pak biayanya itu sama semua sampai lulus atau tiap semestester ada perubahan?
    Terimakasih

     
  51. Selamat malam, pak biaya kuliah kelas sore S1 akuntansi berapa yaa pak?? Terima kasih

     
  52. Mahasiswa baru yg baru byr dftr ulang 900rb. Sruh kumpul bln apa? Trs yg kurang 4.5 jt hrs di byr kunas ato angsur.

     
    1. masuk pertama perkuliahan tgl 3 september 2017 jam 07.30 bertempat di GOR USM

       
  53. Untum jurusan TI kelas karyawan apa masih ada quota?
    Mohon infonya..

     
  54. Saya dr d3 fisika instrumentasi k elektronika mau transfer k s1 akutansi kls sabtu minggu apakah bisa ? Suaratnya apa ?

     
      1. misal saya mau ambil jurusan akuntansi yg kelas sore itu total biayanya berapa ya pak?

         
  55. Mohon info, cara cek kuota kuliah sore gimana pak caranya ? Terimakasih

     
  56. maaf saya mau tanya untuk S1 ilmu hukum kemarin aku ambil kelas sore senin /kamis semisal pindah sabtu minggu bisa ndak pak

     
    1. S1 ilmu hukum hanya buka kelas sore. Untuk kls sabtu minggu dibuka jurusan D3 manajemen perusahaan, S1 manajemen dan S1 akuntansi

       
      1. Kalo daftar ulang nya s1 ilmu hukum itu brp pak dan paling lambat tgl brp kalo ikut gelombang 1? Trs biaya untuk biaya angsuran perbulan untuk s1 ilmu hukum brp pak ?

         
        1. S1 ilmu hukumRp. 750.000/bln. gel 1 sampai tanggal 4 juni 2017

           
  57. Maaf Pak saya mau tanya untuk jurusan S1 teknologi pangan apakah harus dari jurusan IPA sewaktu SMA? Dan jika sudah lulus 2 tahun yang lalu, tes apa saja yang akan harus diikuti? Terimakasih

     
    1. tidak harus, asal lolos tes masuk. materi tes berupa tes potensi akademik

       
  58. Untuk kelas sore s1 akuntansi pendaftarannya sampai bulan apa ya

     
  59. Kuliah sore fakultas ilmu komunikasi masih bisa daftar ndak ya

     
  60. Pagi Pak Bu. mau tanya kalau sudah diterima di USM,brpa keseluruhan biaya yang harus dibayar?

     
    1. untuk kelas sore pembayaran hanya biaya bulanan saja. Jumlahnya tergantung jurusan dan kelas yang dipilih

       
  61. Untuk kelas sore akutansi masih buka pendaftaran gak pak ? Apa kuota sudah penuh.
    Trimakasih

     
  62. Pak mau nanya untuk jurusan teknik sipil kuota sudah penuh atau masih kosong…. dan kalau sudah penuh di buka lagi kpn..??

     
  63. Untuk jurusan s1 akuntansi kelas sore sudah penuh kah apa hanya ada yang kelas karyawan sabtu-minggu

     
  64. Jika membayar spp pada bulan awal tpi bulan selanjuynya telat dan di bayar di bulan akhir semester, itu di denda berapa dan apa kah mempengarui pengisisan krs semester depam.

     
    1. Dikenakan denda 25.000 tergantung berapa bulan terlambatnya. Apabila pembayaran melebihi jadwal pengisian KRS maka tidak bisa input KRS dan dianggap cuti

       
      1. Kalau mau bayar setelah tanggal 10 tp sebelum tanggal jadwal input krs gimana ya pak?

         
  65. Pak mau tanya nisn itu diperlukan atau tidak ya waktu pendaftaran atau saat kuliah nya?
    Makasih sebelumnya

     
  66. Selamat sore pak. Saya mau tanya untuk jurusan S1 Manajemen kelas sore masih ada kuota atau sudah penuh ya pak?

     
    1. sudah penuh, tinggal S1 manajemen yang kelas karyawan sabtu minggu

       
  67. Siang pak buk,mau tanya untuk fakultas sistem informasi kelas sore masih ada apa sudah penuh ? Terim kasih

     
  68. Untuk tehnik informatika sudah tutup ya pak,di buka lagi kelasnya kapan???

     
    1. iya sudah ditutup pendaftarannya. Pembukaan periode berikutnya mulai bulan oktober, perkuliahan maret 2018

       
  69. Kalo mau kuliah harus bayar biaya masuk apa ngga? Apa langsung perbulan itu

     
    1. Bisa keduanya. kalo persemester tinggal dikalikan 6 dari tarif bulanan

       
  70. Selamat siang pak, mau tanya untuk jurusan D3 manajemen sore masih adakah kuotanya, total biaya masuknya berapa, waktu kuliah kalo senin-kamis jam berapa

     
    1. masih ada. Biaya Rp.500.000/bln. Waktu kuliah senin – jumat jam 17.00-22.00

       
  71. Pak mau tanya, kelas karyawan s1 menejemen kuotanya masih ada apa sudah penuh ? Trs biaya pendaftaran brp dan biaya daftar ulangnya brp? Trmksh

     
    1. kelas karyawan masih dibuka, biayapendaftaran 100.000. biaya kuliah/daftar ulang Rp.1.050.000/bln

       
  72. pak maaf mau tnyk kan tahun ini.. kelas sore s1 nya manajemen nya udh penuh kuota nya lah katanya pembukaan lg oktober buat s1 manajamen nya lah itu byr nya ttep sm gk perbulan 1jt?

     
  73. Bu saya mau tanya ,daftar biaya diatas itu untuk biaya 1 bulan atau persemester?

     
      1. Pak biaya daftar ulang s1 ilmu hukum untuk kls sore brp ya? Trs berangkat nya setiap hari apa? Apa betul setiap hari sabtu saja jm 17.00-22.00 .

         
        1. Biaya kuliah jurusan S1 ilmu hukum Rp.750.000/bulan. Jadwal perkuliahan hari senin s/d jumat jam 17.00-22.00

           
          1. Pak kmrin waktu saya nelvonn bilang kalo kuliah sore s1 ilmu hukum cuman hari sabtu, yg minggu buat akuntansi. Apakah itu bnr? Dan daftar ulang nya brp?

             
          2. Untuk S1 ilmu hukum kelasnya senin s/d jumat jam 17.00-22.00. Kelas sabtu minggu untuk jursan D3 manajemen, S1 akuntansi dan S1 manajemen

             
  74. Pak , buat yang kelas sore, karyawan S1 manejemen berarti kalau lansung bayar 1050.000 itu udah termasuk daftar ulang?
    Terus bayarnya bayarnya lewat mana.

     
    1. Iya, daftar ulang adalah pembayaran angsuran pertama. Pembayaran langsung kebagian pembayaran.

       
  75. Halo selamat siang,
    Untuk kelas sore seperti yang tercantum pada tabel, dimulainya setiap pukul berapa ya?
    Terima kasih.

     
    1. Jadwal perkuliahan sore hari senin-jumat jam 17.00-22.00. Untuk jadwal perkuliahan tergantung mata kuliah yang diambil.

       
  76. Pak, kalau mau mengundurkan diri tetapi sudah daftar ulang apakah harus mengembalikan atribut kampus?

     
  77. pak, kalau s1 akuntansi apakh masih ada kuota untuk kls sore? berapa ?

     
  78. Pak saya mau nanya ini saya mau daftar yg kelas sabtu Minggu S1 Akutansi penutupan pendaftaran nya kapan ya? Trus biaya nya apa pendaftaran 100rb + biaya sebulan
    Saya SMK sebulan brrti berapa ya pak? Trmksh

     
    1. Pendaftaran gelombang 1 dibuka 3 april s/d 4 juni 2017. Biaya S1 akuntansi kelas sabtu minggu Rp.1050.000/bulan, dibayarkan pada saat melakukan daftar ulang

       
  79. Untuk kuliah sore ada UPP nya ndak??
    Atau sudah termasuk biaya perbulan??

     
  80. Pak sy mau nanya, sy mau daftar kelas sore S1 Akutansi.. Sdh penuh blm ya. Thx

     
  81. Pak saya mau tanya untuk program S1 ilmu komunikasi kelas Sabtu Minggu masih ada kuota tidak sampai sekarang?

     
    1. Pendaftaran S1 ilmu komunikasi sudah penuh. Tidak buka kelas sabtu minggu

       
  82. Pak saya mau tanya pendaftaran kelas sore senin-jumat untuk jurusan akutansi apa masih buka ??

     
  83. Maaf pak mau tanya,,saya dari D3 teknik mesin perkapalan, apa ad jurusan teknik mesin s1? Kl ad brpa wktu pling cpat saya tempuh kuliahnya? Kl g ad ap yg sesuai dg jurusan saya utk program s1 dan brpa lama wktu pling cpat utk ambil s1? Tkz.salam hormat.

     
    1. Tidak ada jurusan S1 teknik mesin. Untuk jurusan teknik yang ada adalah teknik sipil, teknik elektro dan teknik informatika.

       
  84. Pak mau tanya pndftran klas sore jrusan ilmu komunikasi msih dibuka atau tdak ya?

     
    1. Pendftaran kelas sore jurusan S1 ilmu komunikasi sudah penuh

       
  85. Pak mau tanya jika kelas udah penuh bisa ada pembukaan kapan lagi ya untuk kelas sore s1 teknik elektro

     
    1. Pendaftaran angkatan berikutnya dibuka mulai bln oktober 2017

       
  86. Pak mau tanya untuk jurusan ilmu hukum kuotanya masih brp ya ?

     
  87. selamat malam, saya mahasiswa usm kelas sore sudah mangkir 2 semester, ingin melanjutkan kuliah lagi , apa syarat yg hrs di penuhi/biaya yg hrs di bayarkan?
    Terimakasih

     
    1. Bagi mahasiswa yang tidak aktif bisa mengurus kebagian TU fakultas

       
    1. D3 manajemen perusahaan tinggal kelas Sabtu minggu yang dibuka

       
  88. S1 akuntansi kelas sore masihkah ada kuotanya ?
    Pendaftaran close sampe tgl berapa kak ?

     
    1. Saat ini S1 akuntansi masih buka pendaftaran utk kels sore dan kelas karyawan. Pendaftaran sewaktu2 ditutup apabila kuota kelas terpenuhi

       
  89. Pak saya mau tanya pendaftaran s1 akuntansi kelas sore gelombang 1 dan gelombang 2 kapan ya pak??Dan mulai kuliah dari masing” gelombang kapan ya pak??Terima kasih

     
    1. Jadwal pendaftaran kelas sore:
      -Gelombang 1 : 3 April s/d 4 juni 2017
      -Gelombang 2 : 5 Juni s/d 6 Juli 2017
      -Gelombang 3 : 7 Juli s/d 27 Agustus 2017
      Masuk perkuliahan tanggal 3 September 2017 untuk semua gelombang.

       
  90. kelas kariyawan D3 menejemen perusahan masih ada kelas ? dan biyaya daftar ulangnya berapa ? terimakasih

     
    1. Saat ini jurusan yang masih dibuka untuk kelas sore adalah S1 ilmu hukum dan S1 teknologi hasil pertanian. Untuk kelas karyawan: D3 manajemen, S1 manajemen dan S1 akuntansi

       
  91. Saya mau tanya pak. Jika dikelas reguler pagi total biaya utk prodi di fakultas ekonomi sebesar 17jt an, jika di kelas sore apakah total biaya nya sama? Jika tidak, brp kah total biaya di kelas sore utk fakultas ekonomi? Terimakasih.

     
    1. Total biaya tergantung waktu tempuh perkuliahan karena biaya kelas sore tetap perbulan atau persemester sampai lulus.

       
  92. setelah lbur lebaran ini, untuk pendaftaran dibuka lagi tanggal brpa ya pak?

     
  93. Pak, kalau untuk pendaftaran S1 Psikologi kelas sore apakah masih dibuka?
    Kalo sdh penuh, pendaftaran selanjutnya dibuka kapan lagi ya pak? Terimakasih

     
  94. Pak mau tanya untuk jurusan ilmu hukum kuotanya masih berapa pak?

     
  95. selamat siang, saya lulusan D3 Komputerisasi Akuntansi jika ingin melanjutkan ke S1 Akuntansi apakah bisa?
    Terimakasih

     
  96. selamat malam, mau bertanya apakah masih ada kuota untuk kelas sore jurusan ilmu komunikasi ?

     
    1. kuota S1 ilmu komunikasi sudah penuh. Pendaftaran berikutnya dibuka mulai bln oktober 2017

       
      1. dibulan oktober itu untuk s1 ilmu komunikasi itu ada kelas karyawannya atau hanya kelas sore?

         
        1. hanya kelas sore. Kelas karyawan dibuka khusus jurusan D3 manajemen perusahaan, S1 manajemen dan S1 akuntansi

           
  97. pak, untuk saat ini kelas sore yang masih ada kuota jurusan apa pak?
    mohon jawabannya.

     
    1. Kuota jurusan yang masih buka:
      -Kelas Sore: S1 ilmu hukum dan S1 teknologi hasil pertanian
      -Kelas karyawan: D3 manejemen perusahaan, S1 manajemen dan S1 akuntansi

       
  98. pak, persyaratan yg harus dilampirkan ketika mendaftar kelas sore apa saja ya pak?
    mohon jawabannya

     
    1. Syarat pendaftaran:
      – F.C. Ijazah SMA/SMK/MA/Paket C, yang dilegalisir 2 lbr
      – F.C. Daftar Nilai lulusan/SKHUN yang dilegalisir 2 lbr
      – F.C. KTP 2 lbr
      – F.C. Kartu Keluarga ( KK ) 1 lbr
      – F.C. Kartu BPJS Kesehatan ( bila ada) 1 lbr
      – F.C. Akte Kelahiran 1 lbr
      – Pas Photo berwarna ukuran 3×4 sebanyak 3 lbr
      – Materai 6000 sebanyak 1 lbr

       
      1. Pak saya lulusan smk mau masuk jurusan teknik sipil kelas sore,apakah pakai tes atau tidak dan jumlah biayanya berapa..
        Terimakasih

         
        1. Untuk seleksi masuk ke Universitas Semarang ada tes tertulis berupa Tes Potensi Akademik. Biaya pendaftaran Rp. 100.000. Biaya kuliah untuk jurusan teknik sipil Rp. 750.000/bulan. Saat ini jurusan tsb sudah penuh, Pendaftaran akan dibuka lagi mulai bulan oktober 2017

           
  99. Assalamualaikum. Saya pendaftar bidikmisi usm dan bidikmisi saya gak lolos dan jatuh di kelas reguler. Utk pindah ke kelas sore bisa..?? Pilihan prodi yg saya ambil teknik elektro dan sipil. Apakah dalam kelas sore jg ada beasiswa2..??

     
    1. Kelas sore tidak ada beasiswa. Jurusan S1 teknik elektro dan sipil sudah ditutup.

       
    1. Jurusan yang masih dibuka:
      -Kelas sore: S1 teknologi hasil pertanian
      -Kelas karyawan: D3 manajemen perusahaan, S1 manajemen dan S1 akuntansi

       
  100. pak kalau alih jenjang bisa tidak pak dari D2 ke S1 prodi Teknologi Hasil Pertanian. dan bisa mint CP yang dapat dihubungi. terimakasih.

     
  101. maaf pak untuk gelombang ke 2 jurusan Teknik Informatika yang kelas sore di buka nya kapan lagi.

     
    1. Pendaftaran periode berikutnya dibuka kembali mulai bulan oktober 2017

       
  102. Itu pendaftaran baru masih ada gak?
    Kalo jurusan managemen ekonomi perbulanan nya berapa ya?

     
    1. Pendaftaran masih buka sampai 27 agustus 2017. Jurusan S1 manajemen yang masih ada kelas karyawan (sabtu-minggu). BIaya Rp.1.050.000/bln

       
    1. Untuk pendaftaran bulan oktober, perkuliahan mulai awal bulan maret 2018

       
  103. Untuk jurusan d3 manajemen perusahaan kelas karyawan sabtu minggu kuota nya masih berapa ya?

     
  104. Pak mau tanya S1 akutansi masih buka pendaftaran apa nggak? Info tgl dan biaya?

     
    1. Untuk S1 Akuntansi yang masih buka kelas karyawan (sabtu minggu),pendaftaran gel 2 s/d tanggal 6 agustus 2017. Biaya kuliah Rp.1.050.000/bulan

       
  105. Kalau mau pindah Dr kelas pagi ke kelas sore harus membayar apa saja ya? Dan persyaratan nya apa

     
    1. Bayar pendaftaran dan biaya kuliah perbulan, sesuai jurusan yang diambil

       
  106. Maaf mau tanya , untuk kelas sore ,biaya teknik sipil berapa ? Apakah ada uang gedungnya ?

     
  107. Assalamualaikum pak, maaf saya mau tanya, untuk pendaftaran kelas karyawan (sabtu minggu) S1 manajemen apa masih di buka? Mohon jawabanya ,
    Terima kasih

     
    1. Pendaftaran sudah ditutup. Pendaftaran periode berikutnya dibuka mulai tgl 2 oktober 2017

       
  108. Pak saya mau menanyakan, saya kan ikut yang s1 manajemen yg sabtu minggu sedangkan yg ini full, kalo misalkan mau pindah ke kelas hari biasa senin-jumat apakah bisa pak? Jika tidak bisa apakah bisa dialihkan ke jurusan lain, terima kasih:)

     
    1. Untuk pendaftaran sudah ditutup tgl 27 agustus. Apabila sudah menjadi mahasiswa, proses pindah diurus dibagian TU jurusan anda.

       
  109. Selamat malam Pak, mohon informasi mengenai mahasiswa pindahan. Saya saat ini kuliah S1 Managemn UT sudah menempuh 64SKS. Jika saya pindah ke kelas sore USM apakah bisa?. Dan untuk SKS yang telah saya tempuh apakah bobot nilai mempengaruhi IPK akhir atau SKS yang telah saya tempuh di UT bobot nilai menjadi bintang (tidak diperhitungkan).

     
    1. Kemungkinan bisa.Apabila memenuhi persyaratan yang ditentukan , mata kuliah yang sama bisa ditransfer/ dikonversi.

       
  110. Selamat malam pak, klo saya daftar d3 management perusahaan untuk kelas karyawan di periode bulan oktober mulai kuliah nya bulan apa?, terimakasih

     
  111. Pak mau tanya informasi pendaftaran teknik sipil untuk kelas sore dibuka lagi kapan ?

     
  112. Mohon infonya, saya ada di perkulihan d3 manajemen kelas karyawan , bulan ini saya mau bayar kuliah satu semester kok gak bisa ya. Apakah ada masalah??

     
    1. karena terlambat, pembayaran mulai bulan september 2017, silahkan diurus kebagian keuangan USM

       
  113. Selamat siang pak, mau tanya untuk pembayaran daftar ulang teknologi hasil pertanian berapa ya pak?
    Terimakasih

     
  114. 1. Apa Tes TPA bisa dilakukan dihari Sabtu-Minggu?
    2. Jika sudah lulus tes TPA, tetapi ingin berpindah jurusan gimana caranya ya? apa akan tes TPA lagi?
    Mohon infonya..Thanks

     
    1. 1. Bisa
      2. Saat akan melakukan daftar ulang, bilang sama petugasnya untuk pindah jurusan, nilai awal akan diinput ke standar nilai jurusan yang baru/tidak perlu tes lagi.

       
      1. Hasil Tes minimal bisa dilihat kapan ya? Apakah dihari itu juga bisa? mengingat posisi pendaftar yang berasal dari luar semarang..

         
          1. Mau tanya untuk daftar ulang bisa dilakukan hari sabtu minggu?

             
          2. Bisa, pendaftaran, tes dan daftar ulang dilayani setiap hari senin s/d minggu.

             
  115. admin, untuk s1 Teknik Elekro, apakah ada prodi/konsentrasi nya? semisal Listrik

     
    1. Jurusan S1 teknik elektro ada 2 konsentrasi yaitu konsentrasi arus kuat (listrik) dan konsentrasi arus lemah (elektronika)

       
  116. pak sy dari kelas sabtu minggu s1 manajemen 2016, klo mau pindah kelas sore smt depan berarti biaya saya mengikuti yg th depan/sesuai tahun 2016 sy? terimakasih

     
  117. Mau tanya untuk ju rusan S1 Farmasi rincian biaya nya berapa ?
    Terimakasih

     
  118. 1. Pendaftaran gelombang 1 tutupnya kapan ya?
    2. Untuk biaya kuliah supaya bisa dapat potongan harga, masuknya jalur apa ya? potongannya berapa persen?

     
    1. 1. Gelombang 1 : 2 oktober- 30 nopember 2017
      2. Untuk kelas sore tidak ada potongan, kecuali pembayaran lunas 1 semester ada potongan Rp.250.000

       
  119. 1. Untuk gelombang 2 bukanya tnggal brpa?
    2. Klo jalur prestasi apakah bisa ambil kelas sore?

     
    1. 1. Gelombang 2: 4 desember 2017 s/d 7 januari 2018
      2. Untuk jalur prestasi masuk ke kelas reguler pagi

       
        1. Pendaftaran gelombang 1 dan gelombang 2 biaya sama. Apabila gelombang 1 kuota penuh maka tidak dibuka gelombang 2.

           
  120. pak, saya dari kelas reguer pagi baru semester 1, mau pindah jurusan serta kelas sore,yg mau saya tanyakan:
    1. bagaimana urutan cara mengurus perpindahan kelas tersebut?
    2. apakah harus menjalani tes seperti pendaftaran biasa?
    3. bagaimanakah rincian biaya sewaktu pindah?
    terima kasih,

     
    1. Untuk pindah kelas dari kelas pagi ke kelas sore bisa diurus diTU fakultas anda. Untuk syarat bisa ditanyakan di TU fakultas.

       
  121. Maaf pak .. kalo mau ambil kelas karyawan fakultas S1 akuntansi .. uang gedungnya berapa ya .. ??? Kira kira pertama masuk bayar brp ??

     
    1. Kelas sore dan kelas karyawan tidak ada Uang Gedung. Biaya kuliah paket bersih dan bisa diangsur tiap bulan. Jurusan S1 akuntansi bagi lulusan SMA/sederajat biaya kuliah Rp.1.000.000/bln (kelas sore) dan Rp.1.050.000/bln (kelas Karyawan). Biaya pertama cukup pendaftaran Rp.100.000 dan biaya kuliah angsuran bulan pertama saja.Info lengkap bisa dilihat di website http://www.kuliahsore.com

       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *