PAKEM (Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa)

Selamat Datang Mahasiswa Baru Universitas Semarang Tahun Akademik 2018/2019. Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (PAKEM) merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kebijakan perencanaan dan pengembangan di bidang akademik, pengelolaan sumber daya manusia, infrastruktur dan kebijakan kemahasiswaan sebagai upaya untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

PAKEM merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Universitas Semarang. Tujuan umum dari PAKEM adalah mengenalkan kepada mahasiswa baru mengenai nilai, norma, etika dan kultur sivitas akademika dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. Dengan PAKEM diharapkan mahasiswa baru dapat mempersiapkan diri untuk memiliki etika dan kultur calon intelektual yang berbeda dengan nilai, norma dan etika pendidikan yang ditempuh sebelumnya.

Rangkaian kegiatan awal perkuliahan bagi mahasiswa baru  berupa Upacara PMB, PAKEM dan Kuliah Umum tersebut  akan  dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu
Untuk kelas Reguler Pagi dilaksanakan hari sabtu, 1 September pukul 09.30 , sedangkan kelas Reguler Sore dilaksanakan hari minggu, 2 September pukul 08.00 wib.