196 thoughts on “PROGRAM STUDI YANG MASIH BUKA PENDAFTARAN

  1. Pak kalu mendaftar S1 teknologi hasil pertanian biayanya berapa ya pak kalau kelas karyawan. Dan apakan pendaftarannya mudah.

     
    1. S1 teknologi hasil pertanian tidak buka kelas karyawan, adanya kelas sore (senin-jumat). Langsung datang saja ke gedung P. Infromation Center USM

       
      1. Pendaftaran semester genap sudah dibuka,gelombang I : 2 oktober s/d 3 desember 2017

         
  2. Jurusan yang tidak tercantum sudah penuh atau bagaimana pak? Saya ingin mendaftar jurusan S1 Sistem informasi. Mohon infonya segera pak terimakasih

     
    1. Sudah penuh. Untuk pendaftaran semester berikutnya mulai dibuka bulan oktober 2017 untuk semua jurusan

       
      1. Kalau misal pendaftaran nya oktober. Mulai masuk kuliah bulan apa ya pak?

         
          1. Kalo untuk sistem administrasi itu per bulan kan pak. Kalo semisal libur semester tetap kena biaya atau tidak?

             
          2. iya perbulan, dalam satu semester ada 6 bulan, libur tetap membayar

             
          3. S1 teknik sipil sudah penuh kuota. Pendaftaran berikutnya dibuka mulai bulan oktober 2017

             
    1. Saat ini D3 manajemen kelas karyawan masih dibuka pendaftaran

       
        1. S1 manajemen utk kelas sore sudah ditutup, sedangkan kelas karyawan masih dibuka.

           
          1. Jurusan yang masih dibuka:
            -Kelas Sore: S1 ilmu hukuh, S1 teknologi hasil pertanian
            -Kelas Karyawan: D3 manajemen, S1 manajemen dan S1 akuntansi

             
  3. Pak untuk yang mau daftar ulang persyaratan nya kan membawa ijazah smk/sma dan dalam jangka waktu 7hari dari pengumuman. Tapi kalau dari sekolahnya belum mengeluarkan ijazah bagaimana pak? Terimakasih

     
    1. Daftar ulang tetap harus melampirkan persyaratan lengkap. Untuk ijasah yang belum keluar, tidak disyaratkan 7 hari harus DU, tetapi menunggu sampai ijasah dan skhun keluar. Konsekuensinya apabila kuota kelas penuh maka bersedia untuk pindah jurusan yang masih ada kuota.

       
      1. untuk jurusan psikolog kelas sore apakah masih dibuka untuk saatini?

         
          1. Pak kapan dibuka lagi untuk fak. Psikologi kelas sore

             
          2. Untuk periode ini S1 psikologi sudah ditutup. Akan dibuka pendaftaran lagi mulai bulan oktober 2017 (semua jurusan)

             
  4. maaf pak kelas sore psikologi tidak buka pendaftaran th ini? dikuota kelas yg susah tutup maupun yg belum kok tidak ada?

     
  5. Apa hari minggu pendaftarannya buka? Lalu pendaftaran gelombang kedua apa ada tambahan biaya?

     
    1. pendaftaran hari minggu buka, tidak ada perbedaan biaya untuk semua gelombang

       
  6. Selamat malam pak , saya mau tanya klo untuk kelas karyawan itu memang jadwal nya d sabtu minggu yaa ? Saya ingin kuliah tp kendala di jadwal kerja , krn saya kerja spg

     
    1. Kami buka kelas sore hari senin s/d jumat jam 17.00-22.00 dan kelas karyawan (sabtu-minggu), sabtu jam 14.00-22.00, minggu jam 08.00-selesai

       
  7. sistem informasi sudah full ya? buka pendaftaran lagi kapan ya pak untuk semester depan?
    dan untuk transfer pindahan apakah hanya tinggal menambahkan mata kuliah yang kurang saja?
    terima kasih sebelumnya.

     
    1. S1 sistem informasi sudah penuh. Pendaftaran angkatan berikutnya mulai bulan oktober 2017. Untuk mahasiswa transfer tinggal melanjutkan mata kuliah yang belum diambil saja.

       
  8. Met pagi pak, utk kelas karyawan utk program D3 ke s1 manajemen kira2 biaya kuliahnya berapa yaa..Tq

     
  9. Selamat malam Pak,untuk kelas karyawan untuk program smk ke s1 kira” biaya kuliahnya berapa ya pak.makasih

     
    1. Biaya kelas Karyawan (sabtu-minggu) program studi S1 Rp. 1.050.000/bulan, dan progdi D3 Rp.Rp.550.000/bulan

       
  10. Mohon info, saya sudah pernah kuliah di usm tp drop out dikarenakan mutasi kerja keluar pulau, apakah saya masih bisa kuliah lagi di usm? terima kasih

     
    1. Mungkin bisa. Coba ditanyakan kebagian TU fakultas anda mengenai status kemahasiswaaan anda saat ini.

       
  11. Selamat siang, pak mau tanya, misal saya mau kuliah di jurusan sistem informasi tpi saya lulusan SMA, itu bgaimana pak. Terimakasih.

     
  12. slmt sore..utk biaya pendaftaran dari D 3 ke S 1 Ilmu hukum berapa ya…trmksh

     
    1. Biaya pendaftaran semuanya sama, Rp.100.000. Biaya kuliah Rp.800.000/bln

       
  13. Ass.. Pak mau tanya apakan untuk yg lulusan tahun 2017 ini masih bisa kah waktu daftar ulang menunggu ijazah dan skhu dulu ? Saya sudah daftar pak dan sudah lulus TPA pda bulan mei tapi belum daftar ulang. Trmksh

     
    1. Syarat wajib yang harus dilampirkan adalah ijasah dan SKHUN. Untuk ijasah yang belum keluar, tetapi menunggu sampai ijasah dan skhun keluar. Konsekuensinya apabila kuota kelas penuh maka bersedia untuk pindah jurusan yang masih ada kuota.

       
  14. Fakultas teknologi hasil pangan sudah penuh atau belum pak

     
  15. Selamat sore pak, kalau S1 ilmu hukum itu akreditasinya apa ya pak, dan misal aku tanggal 18 itu buka gak pak, dan daftarnya di ruangan mana pak, makasih

     
    1. S1 ilmu hukum terakreditasi B. Pendaftaran setiap hari buka (senin-minggu). Tempat pendaftaran digedung Information Center USM

       
        1. Pendaftaran bisa langsung tes. Persyaratan yang belum lengkap bisa disusulkan

           
  16. Assalamualaikum pak, kalau saya mau daftar apakah langsung bawa persyaratan dan langsung test,apa hanya mengisi formulir pendaftaran saja?

     
    1. Pendaftaran bisa langsung tes. Persyaratan yang belum lengkap bisa disusulkan

       
  17. Malam pak, mau tanya kalau biaya teknologi hasil pertanian berapa ?

     
    1. Langsung datang ke tempat pendaftaran digedung Information Center USM, mengisi formulir pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran Rp.100.000

       
  18. pak untuk pembayaran kuliah sore hanya dikenakan 500rb perbulan? itu sudah tidak trmasuk uang gedung kah?

     
    1. Biaya kuliah diangsur mulai 500.000/bln (tergantung jurusan dan kelas yang diambil), biaya sudah termasuk Angsuran: Uang Partisipasi Pembangunan (UPP), SPP tetap, SKS, Praktikum, Registrasi, KTM/ATM, Kartu Anggota Warnet, Voucher warnet, Jaket Almamater & Kaos Olahraga.

       
  19. Pak. Gelombang 2 bukanya kpn ya pak? S1 manajemen ada kelas sore gak? Makasih

     
    1. Gelombang 2 buka 5 juni s/d 6 agustus 2017. S1 manajemen yang dibuka tinggal kelas sabtu minggu

       
  20. Assalamualaikum pak, untuk glombang ke dua apakah ada perbedaan biaya, dan bagaimana cara prndaftarannya, apakah langsung ke usm atau kah dgn cara online?
    S1 akuntansi brpa biaya nya, dan apakah boleh jrusan ipa mengambil akuntansi?
    Trimakasih, wassalam…

     
    1. Tidak ada perbedaan biaya. Pendaftaran langsung ke gedung Information center USM. Untuk jurusan S1 akuntansi yang masih dibuka tinggal kelas karyawan (sabtu-minggu) biaya kuliahnya Rp.1.050.000/bulan. Jurusan IPA boleh mengambil akuntansi

       
  21. I want to ask, kalau bulan juni juli ini mau daftar kuliah kelas sore masih bisa apa ngga ya?

     
    1. Masih bisa untuk jurusan yang masih ada kuota. Saat ini jurusan yang masih dibuka untuk kelas sore adalah S1 ilmu hukum dan S1 teknologi hasil pertanian. Untuk kelas karyawan: D3 manajemen, S1 manajemen dan S1 akuntansi

       
    1. untuk jurusan S1 ilmu komunikasi kuota sudah penuh. Jurusan yang masih dibuka utk kelas Sore: D3 manajemen perusahaan, S1 ilmu hukum dan S1 teknologi hasil pertanian

       
  22. pak, sya mau daftar ulang . untuk sekarang, tgl 3 juli sudah mulai buka apa masih libur lebaran? trimakasih infonya

     
  23. Selamat siang pak, pak apakah usm masih membuka pendaftaran untuk kelas sore atau karyawan gelombang satu ini? Terimakasih pak

     
    1. Sekarang sudah masuk gelombang 2, dibuka sampai tgl 6 agustus 2017

       
  24. Kalau pertengahan bulak oktober apakah msih ada pendaftaran kelas sore ya

     
    1. Bulan oktober mulai pembukaan pendaftaran baru untuk perkuliahan bulan maret 2018

       
  25. Pak , hari ini saya mau dftr ulang . Masih libur lebaran apa sudah masuk ? Trimakasih

     
  26. Pak saya mau daftar tapi ijasahnya belum keluar, nah kalau begitu bagaimana ya pak? . Dan jurusan kelas sore yang masih ada kuotanya itu apa saja pak?

     
    1. Mendaftarnya nunggu ijasah keluar dahulu, karena kelas sore kuota terbatas. Pendaftaran semster berikutnya kami buka kembali mulai bulan oktober 2017

       
  27. Untuk kelas pagi yang jurusan ilmu komunikasi masih buka tidak?

     
    1. sudah penuh, yang buka kelas sabtu minggu
      Biaya kls sore 1.000.000/bln dan kls karyawan 1.050.000/bln

       
  28. Selamat pagi . Mau tanya D3 Manajemen Perusahan kelas karyawan masih ada kuota ?

     
  29. Selamat siang pak mau tanya kalau biaya kelas karyawan akuntansi s1 berapa ya?

     
        1. S1 manajemen kelas sore Rp.1.000.000/bln, kelas karyawan Rp.1.050.000/bln

           
          1. Kalo akutansi kelas sore persyaratan nya apa aja pak sama spp nya brp

             
          2. Jurusan S1 akutansi kelas sore sudah penuh, yang masih buka kelas karyawan sabtu minggu. Biaya kuliah Rp.1.050.000/bulan.
            Syarat pendaftaran:
            – F.C. Ijazah SMA/SMK/MA/Paket C, yang dilegalisir 2 lbr
            – F.C. Daftar Nilai lulusan/SKHUN yang dilegalisir 2 lbr
            – F.C. KTP 2 lbr
            – F.C. Kartu Keluarga ( KK ) 1 lbr
            – F.C. Kartu BPJS Kesehatan ( bila ada) 1 lbr
            – F.C. Akte Kelahiran 1 lbr
            – Pas Photo berwarna ukuran 3×4 sebanyak 3 lbr
            – Materai 6000 sebanyak 1 lbr

             
  30. mau tanya kuliah sore yg prodi teknik sipil masih ada kuotanya pak??

     
  31. Selamat Pagi Bapak/Ibu
    untuk pendaftara prodi S1 managemen kelas sore apakah masih buka?

     
  32. Pak, saya jutusan d3 ilmu perpustakaan, kalo mau transfer ke s1 teknologi pertanian bisa gak pak

     
    1. Bisa, tapi mata kuliah yang diakui yang sama saja, karena beda jurusan. Konsekuensinya mata kuliah yang harus diambil masih banyak dibandingkan dari jurusan yang sebidang.

       
  33. Pak apakah ada jut teknik elektro untuk Kelas karyawan.. makasih pak.

     
  34. Pak mau tanya..sy sdh 3 semester gk masuk (krna ikut kerja kontrak di kapal pesiar) kalo mau melanjutkan kuliah lg msh bisa nggak ya kira2? Terakhir kuliah udh smster 4 fak.hukum kelas sore.. trima kasih sblmnya..

     
    1. Masih bisa. Silahkan diurus administrasinya dan menghubungi pihak fakultas.

       
      1. Berati harus bayar kuliah yg libur selama 3 semester itu ya pak ??

         
  35. selamat sore, mau tanya apakah pendaftaran untuk gelombang 2 jurusan S1 managemen / akuntansi masih dibuka dan masih ada quota?

     
    1. Jurusan yang masih dibuka:
      -Kelas sore: S1 teknologi hasil pertanian
      -Kelas karyawan: D3 manajemen perusahaan, S1 manajemen dan S1 akuntansi

       
  36. pak, kalau kelas karyawan S1 manajemen bisa daftr online kah pak , dan masih ada koutanya kh pak??
    apakah ada katalognya??
    dan biaya kelas karyawan S1 manajemen brpa perbulannya??

    terimaksih..

     
    1. Pendaftaran langsung datang ke tempat pendaftaran digedung P USM. Biaya untuk kelas karyawan jurusan S1 manajemen Rp.1.050.000/bulan

       
  37. Maaf sy mau tanya, kalau sy sudah terdaftar sbg mhs usm S1 Akuntansi tp mau pindah prodi S1 Psikologi caranya gmn ya? mengumpulkan berkas2 baru lagi atau bisa mencabut berkas yg lama? trmksh

     
    1. Pindah bisanya kejurusan yang masih ada. Untuk jurusan psikologi saat ini sudah penuh

       
    1. S1 akuntansi kelas sore sudah ditutup/penuh.Untuk kelas karyawan (sabtu-minggu) masih buka pendaftaran.

       
  38. Selamat sore. Apakah kelas sore teknik sipil dan manajmen tidak bisa di tambah lagi kuotanya? Soalnya peminatnya masih banyak sekali. Terimakasih mohon konfirmasinya.

     
    1. Kapasitas ruang kelas untuk jurusan tersebut sudah penuh. Silahkan mendaftar diperiode berikutnya, mulai bulan oktober 2017

       
  39. Mlm pak.mau tanya saya lulusan smk listrik 03/04 mau ambil fak elektro kira2 bsa gk pak n apakah pendaftrn masih dibuka?

     
    1. Bisa. Tidak ada batasan tahun kelulusan. Saat ini jurusan S1 teknik elektro sudah penuh. Pendaftaran akan dibuka lagi mulai bulan oktober 2017

       
  40. pak saya kan kmaren sudah masuk ilkom smester 3 dan 4 saya mangkir , kata dosen walinya suruh ngulang, la saya udah ngajuin surat pengunduran buat ngulang semester awal , tapikendala saya jika dftar lagi persyaratan saya kurang SKHU tidak ada, apakah masih bisa pak/ atau masih ada data saya di kampus?
    terima kasih

     
  41. Pak untuk kelas karyawan apa masih di buka?
    Pak saya mau tanya kalau saya belum bekerja tapi mau ambil kelas karyawab bisa?

     
    1. Pendaftaran kelas Karyawan masih dibuka, gelombang 2 dibuka sampai tanggal 6 agustus 2017. Bisa, Silahkan mendaftar walaupun belum bekerja.

       
  42. Maav pak mau tanya, jurusan PWK untuk kelas sore ada gak pak ? Dan biaya nya brp ?
    Makasih

     
  43. Permisi pak, saya mau tanya untuk transfer S1 produksi ternak apakah masih dibuka ya pak ? Kalau masih pendaftaran sampai kapan ? Terimakasih

     
      1. Pak saya mau nanya apakah d3 manajemen kelas karyawan masih buka ya? Biaya perbulanya berapa kira3? Terimakasih

         
  44. permisi pak, mau tanya, adakah jalur ekstensi dari D3 TI ke S1 TI? kalau ada apakah kuota masih tersedia atau harus menunggu bulan oktober ya pak?

     
  45. Selamat malam pak.. Mau tanya pak, kalo pendaftaran selanjutnya kan Bulan oktober, masuknya maret.. Masih bingung pak, maksudnya itu setiap semester memang mmbuka pendaftaran apa bagaimana? Terima Kasih

     
    1. iya, tiap semester buka pendaftaran mahasiswa untuk kelas sore dan kelas karyawan, periode perkuliahan bulan september dan bulan maret

       
  46. untuk pendaftaran D3 manajemen perusahaan kelas sore masih dibuka atau sudah tutup ya pak?

     
  47. mau nanya usm kelas sore senin – jumat yang S1 hukum masih dibuka kah?

     
  48. pak/ibu saya mau tanya sya lulusan d3 teknik komputer mau transfer ke S1 Teknik informatika berapa biayanya….???
    dan apakah ada kuliah sabtu dan minggu….???

     
    1. S1 Teknik informatika tidak menerima pendaftaran mahasiswa dari lulusan D3/sederajat, hanya menerima dari lulusan SMA/sederajat

       
  49. Untuk psikologi akreditasiny apa pak? Terus biaya perbulan atau persemesternya berapa?
    Terimakasih

     
  50. Pak mau tanya. Ini pmb kelas karyawan masi dibukaa apa ndak ? Kalo masih untuk fakultas apa aja

     
    1. Jurusan yang masih dibuka:
      – Kelas Sore: S1 Teknologi hasil pertanian
      _ Kelas Karyawan: S1 Akuntansi
      Pendaftaran dibuka sampai tanggal 27 agustus 2017

       
      1. Pak kelas sore ilmi hukum gimana pak ? Soalnya saya udah iku tes tp blm dftr ulang . nunggu skhu nya saja pak gimna pak ?

         
        1. Untuk daftar ulang masih bisa, segera setelah mendapat ijasah langsung melakukan daftar ulang

           
      2. Sedangkan di atas tertera yg masih di buka kls sore ilmu hukum masih ad, saya lulusan tahuntahun 2017 ini pak, dan saya sudah lulus ilmu hukum bulan mei atas nama risma lulu zulia maftukha. Trs ijazah udh kluar tp skhu blm kluar. Apakan ada tolerensinya pak. Saya mohon kasih tolerensi pak buat nunggu skhu kluar..

         
        1. Silahkan melakukan daftar ulang dengan melampirkan ijasah dahulu, untuk SKHU bisa disusulkan

           
  51. Assalamu.alaukum
    Selamat malam pak. mau tanya. kalo semisal ijazah belum bisa diambil di sekolah apakah saat mendaftar harus ada ijazah?
    terimakasih
    Wassalamu.alaikum

     
      1. Assalamu.alaikum
        maaf pak sebelumnya. saya kan belum daftar, baru mau daftar hari senin ijazah bisa diambil di skolah juga hari senin tpi blum bisa legalisir hr itu juga. apakah bisa pak ijazahnya yg legalisir menyusul? intinya saya lakukan pendaftaran ke usm dlu menggunakan ijazah asli dan fotokopi yg blum dlegalisir. apakah bisa pak?
        terimakasih
        wassalamu.alaikum

         
        1. Bisa, silahkan mendaftar dan bisa melakukan daftar ulang setelah lolos tes seleksi, tidak harus nunggu ijasah dilegalisir, cukup foto copian dan menunjukkan ijasah yang asli

           
    1. Jadwal pendaftaran:
      -Senin-sabtu jam 08.00-20.00 WIB
      -Minggu jam 10.00-16.00 WIB

       
      1. kalau mendafatar jam 18.00 apakah bisa langsung mengikuti tesnya pak ?

         
        1. waktu tes hari senin-sabtu jam 08.00 s/d 15.00 wib, minggu jam 11.00-14.00 wib

           
  52. selamat siang pak, sy mau tanya..
    untuk pndftrn kuliah sore bulan Oktober’17 prodi S1 Managemen Perusahaan, bisa mulai masuk kuliah bln apa?
    dan untuk biaya kuliahnya brp pak untk yg pendftrn bulan Oktober?

     
    1. Masuk bulan maret 2018. Biaya apabila tidak ada perubahan, kelas sore Rp.1.000.000/bln , kelas karyawan Rp.1.050.000/bln

       
      1. Pendaftaran semester genap sudah dibuka,gelombang I : 2 oktober s/d 3 desember 2017. Perkuliahan mulai bulan maret 2018

         
  53. Selamat malam pak
    Maaf saya mau tanya , untuk S1 manajemen kelas karyawan apakah bulan oktober 2017 sudah mulai buka pendaftaran ?

     
  54. Untuk ekstensi D3 ke S1 manajemen pendaftaran sama juga tgl 2 oktober?

     
  55. Pak saya mau tanya untuk pendaftaran,,test dan diterima atau tidak nya , apakah dilakukan dalam satu hari?

     
      1. Pak saya mau tanya, kan wkt gelombang pertama saya udah ketrima, hanya kurang daftar ulang aja, krna ijasah belum keluar pak sampai skrg, namun D3 adm kelas ny blm penuh, pas gelombang kedua ini, saya ikut tes ulang lg, atau hanya dftr ulang saja pak?

         
        1. Saat ini perkuliahan sudah dimulai. Untuk daftar ulang sudah terlambat. Apabila masih berminat untuk masuk ke kelas sore/kelas karyawan, pendaftaran periode berikutnya dibuka mulai 2 oktober-3 desember 2017.

           
          1. untuk periode pendaftaran 2 oktober – 3 desember perkuliahannya dimulai kapan pak?

             
  56. Pak mau tanya, pendaftaran di periode 2 ini tiap fakultas membuka berapa kelas? Mohon konfirmasi terimakasih.

     
  57. Pak saya ingin sekali kuliah..
    Apa masih ada pendaftaran kuliah bulan oktober.. Py yg S1 pak..
    Dan di mana letak atau lokasi kuliahnya pak?
    Trimakasih

     
    1. Pendaftaran semester genap dibuka,gelombang 1 : 2 oktober s/d 3 desember 2017. Kampus USM, Jl. Soekarno-Hatta tlogosari semarang

       
  58. Pak saya mau tanya , untuk pendaftaran bulan oktober pendaftarannya dimana ya? Terus pesyaratannya apa saja ? Mkasii pak

     
  59. pak saya mau tanya, apakah kelas sore teknik elektro masih dibuka?
    Terimakasih

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *