KETUA PERBANAS BEKALI CALON WISUDAWAN USM KE 54

Semarang – Universitas Semarang (USM) melalui USM Career and Alumni Center (UCAC) menggelar  Seminar Pembekalan Bagi Calon  Wisudawan pada hari ini Senin 11 September 2017 di Auditorium Ir. Widjatmoko USM. Kegiatan yang mengambil tema “Road to Your Success Career” tersebut  diikuti oleh calon wisudawan USM ke-54 yang akan dilaksanakan pada 26-28 September 2017 mendatang.

Fitria Linayaningsih mewakili panitia mengatakan bahwa tujuan diadakan seminar ini adalah untuk membekali para calon wisudawan dalam memasuki dunia kerja. “Jadi ketika mahasiswa menyelesaikan kuliah, mereka sudah benar-benar paham tentang apa yang harus dilakukan ketika mencari pekerjaan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan”, lanjut dosen psikologi tersebut.

Untuk narasumber, panitia mengundang Andy Kridasusila SE MM (Wakil Rektor II USM),dan Hari Suseno (Ketua Perbanas Jawa Tengah) untuk memberi pandangan dan motivasi kepada calon wisudawan seputar dunia kerja.

Andy Kridasusila lebih menekankan tema mengenai softskill yang harus dimiliki oleh masing-masing pribadi calon wisudawan untuk meraih sukses. Dimana perlunya SDM SDM yang unggul berasal dari pengoptimalisasian Softskills masing masing individu.

Sedangkan Hari Suseno menegaskan hal-hal yang diperlukan untuk meraih sukses.

” Yang terpenting adalah anda harus berani keluar dari zona nyaman dan jangan pernah merasa putus asa saat meraih kegagalan, itu yang paling mendasar yang kalian harus miliki jika ingin meraih kesuksesan”. pesannya pada Calon Wisudawan yang hadir.

Sebagai rangkaian dari seminar, dilakukan pula sosialisasi tracer study USM untuk para calon wisudawan. Sosialisasi ini akan diisi oleh April Firman Daru selaku Ketua UCAC.

“Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap calon wisudawan yang nantinya akan menjadi alumni USM akan lebih aware dengan pengisian tracer study, sehingga kita seluruh civitas akademika USM bisa bekerjasama mendukung mensukseskan tracer study USM guna meningkatkan kualitas pendidikan dan akreditasi Universitas”. Terang Firman Daru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *