1.547 lulusan USM diwisuda


Sebanyak 1.547 lulusan Universitas Semarang diwisuda Rektor Andy Kridasusila SE MM di Auditorium Ir. Widjatmoko Jl. Soekarno-Hatta pada 27-29 Maret 2018.

Jumlah tersebut terdiri atas lulusan Program Diploma III sejumlah 71 orang, program S1 sejumlah 1.388 orang meliputi fakultas Hukum, Ekonomi, Teknik, Teknologi Hasil Pertanian, Psikologi serta Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Adapun lulusan S2 Magister Manajemen (MM) sejumlah 53 orang dan Magister Ilmu Hukum (MIH) sebanyak 35 orang. Sampai saat ini menurut Rektor, Universitas Semarang telah menghasilkan lulusan dan mewisuda sebanyak 30.442 orang.

“Pada hari ini saudara telah menyelesaikan studi di Universitas Semarang ditandai dengan wisuda, dan mengucapkan janji alumni, yang kesemuanya ini merupakan anugerah yang harus disyukuri serta akan lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itulah tepat kiranya bagi saya dan segenap anggota civitas akademika Universitas Semarang , mengucapkan Selamat Berbahagia kepada wisudawan/i dan keluarga. Sejak saat ini anda akan memasuki era baru, untuk menerapkan IPTEKS dalam kehidupan bermasyarakat, atau melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi,” ujarnya. Perlu saya tambahkan bahwa dalam rangka pengembangan Universitas Semarang, dibutuhkan umpan balik dari para alumni yang dapat menggambarkan profil alumni (Tracer Study). Program pelacakan ini sangat bermanfaat, utamanya sebagai umpan balik bagi peningkatan proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian,” ungkapnya.

Rektor juga menghimbau para wisudawan/i agar bersedia mengisi data dan mengirimkan kembali isian formulir / kuesioner tracer study oleh para pengurus Ikatan Alumni Universitas Semarang untuk memberikan kontribusi paradigma parsitipatif pada pembangunan almamater.